Tips Mudik Lebaran Bagi Pengguna Motor

Sumber Gambar: ariefabian.blogspot.co.id
Mudik saat lebaran adalah tradisi untuk dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Berbagai cara pemudik menempuh perjalanan hingga sampai ke kampung halaman. Menggunakan motor adalah salah satunya, karena dinilai dapat menghindari kemacetan hingga 85%. Untuk dapat menghindari macet dan sampai pada tujuan dengan aman tentunya ada tipsnya.

Berikut 10 tips bagi pemudik yang menggunakan motor (disebut Pemudik Motor), sebagai berikut:

1. Awali dengan Berdoa
Sebelum berangkat ingat untuk berdoa, agar Allah membuka jalan, menghindarkan dari marabahaya, memberikan kesehatan, dan diberikan kesabaran dalam perjalanan.

2. Minum Vitamin C
Pastikan tubuh anda sehat. Tidak sedang dalam pemulihan atau rawat jalan. Pastikan anda, istri dan anak meminum vitamin c saat sahur untuk menjaga tubuh tetap prima dan menghindari mudah lelah.

3. Gunakan Masker
Gunakan masker, karena banyak sekali kendaraan-kendaraan besar yang membuang emisi tidak baik untuk pernafasan. Asap kendaraan, debu dan polusi harus diantisipasi dengan masker.

4. Manfaatkan SPBU
Perjalanan panjang tentunya melelahkan, apalagi perjalanan hingga 6 jam lebih. Manfaat SPBU untuk beristirahat dan merenggangkan otot-otot. Terutama otot pada bahu dan pinggang.

5. Bawa Uang
Uang sangatlah penting dalam perjalanan panjang menggunakan motor. Bila mana ada ban bocor, habis bensin, dan hal-hal lainnya yang menggunakan uang anda telah siap sedia.

6. Bawa Identitas
Identitas sebenarnya tidak begitu penting saat mudik, hanya saja tetap harus dibawa bila mana ada razia di daerah-daerah tertentu. Mudik lancar dan sampai ke kampung halaman sesuai dengan harapan.

7. Bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan
Selain identitas, perlu juga membawa STNK. Belakangan ini sangat banyak motor-motor curian yang dibawa lari. Hal ini juga untuk memudahkan anda untuk sampai ke kampung halaman.

8. Bawa Sedikit Pakaian
Pakaian adalah hal yang paling sensitif. Membawa banyak pakaian saat mudik dengan menggunakan motor dapat membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang. Bawalah sedikit pakaian dan yang dapat digunakan selama di kampung halaman. Karena belum tentu semua pakaian kita gunakan, tapi beban yang kita bawa saat dalam perjalanan benar-benar menyiksa dan membahayakan keselamatan.

9. Hindari Oleh-oleh Berlebih
Selain pakaian, ada hal yang sensitif juga. Oleh-oleh (buah tangan) bila tidak dibawa kabarnya kita dinilai belum sukses dikota orang. Namun abaikan perihal ini, karena dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman adalah hadiah yang paling berharga.

10. Bersyukur
Syukurilah nikmat yang diberikan Allah kepada kita, dengan bersyukur hati kita lebih lapang dan luas. Hindari berkonflik dengan pemudik lainnya di perjalanan. Banyak-banyak tarik nafas agar hati tidak mudah marah, karena marah tidak membawa berkah.


Demikian tips-tips bagi pemudik motor. Selamat mudik, semoga sampai pada tujuan dengan aman dan berkumpul bersama keluarga dengan senyuman.


Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H,Mohon Maaf Lahir & Bathin




Deskripsi Pencarian Anda: 
Kami telah melayani ratusan pelanggan dari berbagai daerah di dalam dan luar negeri. Setiap motor dilengkapi dengan helm, mantel dan kunci pengaman. Melakukan pemeriksaan mesin (servis) rutin setiap bulan. Membangun jaringan dengan pengguna media sosial melalui Facebook, Instagram, Whatsapp, BBM dan Google Plus, guna memenuhi permintaan sewa motor di Jakarta 

Kata Kunci Pencarian Anda: 
Sewa Motor, Sewa Motor Jakarta, Sewa Motor Murah, Sewa Motor Ramah, Sewa Motor Lengkap, Sewa Motor Mudik, Sewa Motor Ojek Online, Rental Motor, Rental Motor Jakarta, Rental Motor Murah, Rental Motor Ramah, Rental Motor Lengkap, Rental Motor Mudik, Rental Motor Ojek Online, Tarif Sewa Motor, Tarif Sewa Motor Jakarta, Tarif Rental Motor, Tarif Sewa Motor, Wisata Jakarta, Motor Rent, Motorcycle Rental, Jakarta Tourism, Wisata Indonesia, Monumen Nasional, Monas, 21 Rental, 21 Rental Motor, Harga Sewa Motor di Jakarta, Tips Pilih Rental Motor, Tips Hemat Bensin, Tips Mudik Asik dan Nyaman, Harga sewa honda beat, harga sewa honda vario, harga sewa mio z, harga sewa mio j, harga sewa mio gt, harga x-ride, harga sewa motor bersahabat, atur jadwal rental motor, atur jadwal sewa motor, rencana rental motor, rencana sewa motor, tips rencanakan sewa motor, tanggal sewa motor, tanggal rental motor, syarat dan ketentuan sewa motor, syarat dan ketentuan rental motor, booking sewa motor, booking rental motor, sewa, rental, motor, jakarta, indonesia, rental motor jakarta musat, rental motor jakarta barat, rental motor jakarta selatan, rental motor jakarta timur, sewa motor jakarta pusat, sewa motor jakarta barat, sewa motor jakarta selatan, sewa motor jakarta timur, uu lalu lintas, undang-undang lalu lintas, sewa motor harian, sewa motor mingguan, sewa motor bulanan, rental motor harian, rental motor mingguan, rental motor bulanan, tempat wisata di jakarta, kota kasablanka

No comments:

Post a Comment

Hubungi kami pada hari kerja dari Senin s.d Sabtu, Pukul 09.00 s.d 18.00 WIB melalui nomor telepon 0852-6267-2779 (Telp/SMS/WA 21 Rental)